Cara Menggemukan Badan Dengan Temulawak

Sudah jengkel dengan upaya menaikan berat badan yang tak kunjung berhasil? Pakai ini itu tetap saja badan kurus? Tenang-tenang, mungkin kamu belum coba ramuan dari temulawak. Penasaran? Simak artikel Cara Menggemukan Badan Dengan Temulawak yang satu ini.

Cara Menggemukan Badan Dengan Temulawak

Kebanyakan orang, punya berat badan yang ideal merupakan kebanggaan tersendiri yang tidak bisa nilai dengan apapun, khusus nya para pria. Mereka merasa bahwa tubuh seperti itu membuatnya kelihatan seperti pria sejati, gagah dan banyak menarik perhatian lawan jenis.

Namun untuk mencapai tubuh seperti itu tidak lah mudah. Tidak sedikit orang yang prustasi dan akhir nya menyerah karena usaha nya selalu tidak membuahkan hasil. Disamping jarang memperhatikan penyebab mengapa seseorang sulit gemuk, mungkin cara-cara atau ramuan yang mereka konsumsi kurang tepat.

Seperti makan atau jus semangka, rasberi, kubis dan lainnya. Ya iyalah sulit gemuk, orang yang di makannya buah untuk melangsingkan tubuh. Sampai kapankan tidak akan bisa mendapat badan yang gemuk jika cara nya seperti itu. Kemudian ada lagi seperti biasa minum teh hijau yang justru minuman tersebut malah dapat melunturkan lemak. Apabila lemak sudah luntur, otomatis tubuh pun malah jadi langsing atau kurus.

Lalu bagaimana cara yang tepat untuk membuat tubuh ideal? Ada banyak sekali, salah satu caranya yaitu dengan menggunakan temulawak. Tapi sebelum kamu tahu cara mengolahnya menjadi ramuan herbal, lebih baik simak dulu cara membedakan temulawak dengan kunyit. Mengapa? Karena tidak sedikit orang yang keliru dengan 2 tanaman herbal tersebut. Sehingga nanti, bukannya temulawak, malah kunyit yang kamu olah, gagal lagi deh menggemukan badannya.

Langsung saja berikut dibawah ini cara membedakan temulawak dengan kunyit

Dari segi bentuk dan warna, sebenarnya memang sulit untuk membedakan mereka karena jika dilihat sekilas hampir sama. Untuk membedakan kedua tanaman ini memang memerlukan perhatian dan pengetahuan khusus. Namun ironis nya, di masyarakat sekarang ini banyak orang yang tidak mengetahui pengetahui tersebut.

Dari pada terus mengoceh kesana kemari, ini dia cara membedakan temulawak dan kunyit :

Dimulai dari warnanya

Seperti yang saya katakan tadi, dua tanaman ini memiliki warna yang hampir-hampir mirip yakni oren. Meski sama-sama oren, tapi jika kamu perhatikan baik-baik warna kunyit lebih pekat dan temulawak agak pudar. Maka tidak heran jika kunyit lebih sering dipilih sebagai pewarna masakan dibanding temulawak.

Motif kulit

Dari segi motif nya, baik temulawak maupun kunyit sama-sama punya kulit bermotif hitam. Tapi yang membedakannya, motif hitam di temulawam lebih jelas dibanding dengan kunyit yang hanya samar-samar.

Bentuk

Nah ini yang paling mudah membedakan tanaman-tamanan tersebut. Ukuran atau bentuk kunyit biasanya lebih pendek namun lebar dari pada temulawak. Sedangkan saudaranya cenderung panjang, ukuran lebih tepat nya seperti jempol tangan.

Aroma

Jika kamu masih sulit membedakannya, cium saja aroma nya. Jika kamu mencium aroma yang sangat kuat, berarti itu adalah kunyit. Namun jika samar-samar alias lembut, bisa jadi itu temulawak. Namun untuk bisa mencium aroma nya, kamu harus mematahkan dulu tanaman tersebut.

Saya rasa, 4 ciri-ciri dari setiap tanaman ini sudah cukup untuk membedakan mana temulawak dan mana kunyit. Untuk lebih jelas nya, ketika kamu ke pasar langsung saja tanyakan temulawak, nanti pasti di perlihatkan oleh si pedagang nya.

Oke jika kamu sudah membeli dan bisa membedakan temulawak dengan kunyit, sekarang waktu nya mengolah menjadi ramuan herbal. Ramuan herbal ini tentunya untuk membantu menaikan berat badan kamu akan gemuk dan berisi.

Selain temulawak, kamu juga memerlukan bahan alami lain seperti daun meniran. Kamu bisa mendapatkan daun ini di pekarangan rumah, bentuk nya seperti percis seperti putri malu. Hanya saja, jika disentuh daun meniran ini tidak menutup. Jika sudah siap, lanjut ke cara mengolah nya:

  • Potong kecil-kecil kedua tanaman tadi
  • Masukan kedalam panci yang sudah berisi air
  • Air didalam panci nya jangan terlalu banyak, cukup 2 gelas saja
  • Diamkan air sampai surut kira-kira 1 gelas
  • Tuangkan kedalam sebuah wadah lalu diamkan terlebih dahulu sampai hangat
  • Setelah itu minum 3 kali sehari agar hasil nya maksimal
  • Bisa diminum sebelum atau sesudah makan

Nah itu dia ramuan tradisional dari temulawak untuk menggemukan yang bisa kamu minum setiap hari. Jadi untuk kamu yang ingin menaikan berat badan, lebih baik minum saja ramuan ini setiap hari dari pada minum obat penggemuk. Oke mungkin sampai disini saja penjelasan dari kami mengenai Cara Menggemukan Badan Dengan Temulawak, semoga bermanfaat 🙂

Cara Menggemukan Badan Dengan Temulawak

http://gnomebangalore.org

Sumber

https://www.alodokter.com/menilik-manfaat-temulawak

https://vitaminpenggemuk.net

temulawak untuk gemukin badan

gemuk dengan temulawak

cara mengolah temulawak untuk menambah nafsu makan

jamu tradisional penambah berat badan

cara tradisional menambah berat badan

kumpulan ramuan penambah berat badan

kumpulan resep obat gemuk tradisional

cara membuat jamu penggemuk badan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *