Efek Samping Operasi Hisprung

Berencana untuk melakukan operasi terhadap penyakit hisprung yang terdapat pada anak anda? Tangguhkan dulu niat anda tersebut, simak dulu artikel Efek Samping Operasi Hisprung satu ini. Setelah membaca artikel ini mungkin anda akan menemukan pencerahan terkait pengobatan hisprung.

Efek Samping Operasi Hisprung

Hisprung merupakan salah satu masalah kesehatan yang kerap di alami oleh anak-anak. Tak tanggung-tanggung, dari mulai bayi sampai usia tahunan, hisprung ini di derita oleh banyak anak-anak Indonesia khususnya.

Seorang anak yang menderita penyakit hisprung nya sudah cukup lama, memiliki tanda berupa perut menjadi buncit. Hal tersebut disebabkan lantaran masalah buang air besar yang dialami oleh penderita. Sulit nya penderita hisprung untuk mengeluarkan feses tentu saja berhubungan dengan penyakit satu ini.

Usus besar manusia terdapat sejumlah sel saraf yang bertugas mengendalikan feses supaya bergerak dan bisa keluar ketika bab. Namun pada penderita hisprung, sel saraf ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Sehingga tidak heran, susah buang air besar menjadi gejala umum penderita hisprung.

Sampai sekarang ini belum diketahui secara pasti kenapa anak-anak bisa menderita hisprung. Tapi para ahli menyebutkan, sel saraf yang tidak berfungsi menggerakan feses kemungkinan terbesarnya disebabkan faktor lahir. Ketika didalam kandungan, mungkin saja sel sarah tersebut tidak terbentuk secara sempurna.

Untuk pengobatan hisprung, sejauh ini jika dilakukan dengan cara medis hanya tindakan operasi saja. Memang sih efektif, lantaran perut penderita hisprung yang buncit bisa langsung normal kembali. Namun efek setelah operasi nya itu yang jarang sekali orang sadari. Ada banyak sekali efek samping yang ditimbulkan oleh tindakan operasi ini, apa saja itu? Berikut penjelasannya :

Efek Samping Operasi Hisprung

Efek Samping Operasi Hisprung

Pengobatan hisprung dengan cara operasi ini dilakukan dengan tujuan untuk mengeluarkan feses yang tidak bisa keluar karena sulit bab. Cara mengeluarkan feses tersebut cukup mengerikan, perut penderita hisprung akan dibolongin kemudian tarik keluar usus besar nya. Setelah itu, usus besar akan di sayat lalu di keluarkan lah feses-feses yang sudah lama tidak bisa keluar.

Di beberapa prosedur, operasi hisprung ini juga dilakukan untuk membuat sebuah jalur baru untuk feses agar bisa keluar. Caranya dengan menghubungkan usus besar dan saluran baru tadi lalu menonjolkannya keluar. Nah tonjolan itulah yang menjadi jalan baru untuk feses selain lewat lubang anus.

Cukup mengerikan sekali bukan? Saya ada beberapa contoh, seorang anak yang sudah menjalankan operasi hisprung. Berikut dibawah ini :

Jadi apakah anda tega membuat anak anda sendiri seperti foto diatas? Jika memang anda tega, silahkan saja, tapi bagi anda yang berubah pikiran tinggal cari pengobatan alternatif lainnya. Tindakan operasi memang bukan satu-satunya alternatif agar hisprung bisa sembuh. Operasi bisa anda lakukan setelah sudah melakukan berbagai macam pengobatan namun hisprung anak anda tetap tidak sembuh.

Kenapa saya katakan seperti itu? Sebab ada banyak sekali efek samping atau pengaruh negatif terhadap tubuh pasca operasi hisprung. Salah satu yang umum terjadi ialah infeksi pada luka jahitan bekas operasi. Infeksi tersebut biasanya terjadi akibat alat yang digunakan ketika operasi tidak steril. Sehingga bakteri dan kuman-kuman pada alat tersebut menempel pada luka, dengan begitu luka jahitan akan sulit untuk sembuh atau kering.

Selain itu, hisprung kemungkinan besar bisa kambuh lagi. Sebab tindakan operasi dilakukan hanya untuk mengeluarkan feses nya saja. Sedangkan inti permasalahan yakni sel saraf yang mengalami gangguannya tidak ikut diatasi. Maka dari itu, meski sudah operasi tidak sedikit orang yang hisprung nya malah kambuh lagi.

Biaya Yang Harus Dikeluarkan Tidak Sedikit

Disamping prosedur nya yang cukup mengerikan serta efek samping operasi hisprung, biaya yang dibutuhkan pun tidak sedikit. Seperti operasi lainnya saja. Untuk biaya yang harus anda keluarkan untuk sekali operasi saja kurang lebih sekitar 5jt sampai dengan 21jutaan. Biaya tersebut belum untuk hal-hal lainnya seperti sewa kamar, pembelian obat dan lainnya.

Maka dari itu, dari pada melakukan pengobatan yang sangat beresiko seperti operasi, lebih baik cari alternatif pengobatan lain. Anda bisa menggunakan buah yang baik untuk penderita hisprung, ada bisa menggunakan ramuan dari rempah-rempah lainnya. Itu saja yang bisa disampaikan mengenai Efek Samping Operasi Hisprung, semoga bermanfaat.

Efek Samping Operasi Hisprung

https://gnomebangalore.org Biaya Operasi Hisprung

Sumber

http://www.el-venezolano.net/

pasca operasi hisprung

video operasi hisprung

tindakan operasi hisprung

hisprung tanpa operasi

operasi hisprung pada bayi

biaya operasi hisprung

hisprung sembuh

bab bayi hisprung

3 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konsultasi Via Whatsapp