Sabun Penghilang Panu

Hallo, Dalam artikel kali ini saya akan membahas Mengenai penyakit pau dan cara mnghilangkannya mengunakan Sabun Penghilang Panu. Mau tahu cara nya yukk simak artikel berikut ini!!!

Sabun Penghilang Panu

Sabun Penghilang Panu

Panu ini ditandai dengan adanya bercak-bercak di kulit yang terlihat lebih Cerah atau lebih gelap dengan kulit asli. Panu ini di terjadi karena infeksi jamur pada kulit sehingga membuat rasa gatal dn kasar. Dan juga panu ini akan terus berkembang dan melebah jika tidak di obati.

Penyakit panu ini memang tidak berbahaya namun sangat mengganggu penampilan sehingga membuat orang kurah lebih percaya diri. Dan juga rasa ketidaknyamanan yang di akibatkan oleh rasa gatal tersebut. Panu ini bisa anda obati mengunakan obat-obatan yang berada di apotik Namun jika paunu tidak kunjung sembuh dan semakin melebar lebih baik anda segera memeriksanya ke dokter.

Namun ada cara lain selain menggunakan obat-obatan di apotik panu juga bisa di obati menggunkan obat-obatan tradisioanal. Dengan menggunakan bahan-bahan yang alami dan memiliki khasiat yang sangat besar obat tradisional juga banyak di gunakan oleh orang-orang pada saat ini karena efeknya yang luar biasa dan juga tanpa memiliki efek samping.Sabun Penghilang Panu

12. Cara Menghilangkan Panu Menggunakan Bahan-bahan Alami

1. Menggunakan Jeruk Nipis

Pasti anda tahu jeruk nipis ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi Dan juga memiliki sifat asam yang tinggi. Nah manfaat dari kandungan tersebut dapat dapat membunuh jamur yang menyebabkan panu. Dan juga jeruk nipis ini memiliki kandungan blerang dan minyak atsiri yang mampu membunuh kuman termasuk jamur yang menyebabkan panu. Caranya, siapkan jeruk nipis, kemudian belah menjadi dua. Setelah itu celaupkan jeruk nipis ke dalam minyak kelapa. Kemudian bisa anda oleskan pada bagian yang terkena panu. Agar mendapatkan hasil yang maksimal lakukan secara rutin 2 kali sehari pagi dan sore.

2. Menggunakan Lidah Buaya

Pasti anda suad tahukan dengan tanaman yang satu ini. Yak betul, Tanaman ini biasa di jadikan untuk obat tradisional dan untuk kecantikan. Karena lidah buaya ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Berdasarkan penelitian lidah buaya memiliki beberapa senyawa yang baik untuk kesehatan dan kulit sepeerti, mineral, enzim, asam amino, polisakarida, antioksidan dan vitamin.

Sifat dari lidah buaya ini anti bakteri, anti jamur, dan antiinflamasi. sehingga jika di gunakan untuk menyembuhkan kulit yang terkena panu maka sangat efektih dalam proses penyembuhannya. Caranya, Oleskan gel lidah buaya pada bagaian kulit yang terkena panu. Kemudain diamkan beberapa saat hingga gel meresap kedalam kulit. Kemudian bisa anda basuh menggunakan air hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik lakukan 2 kali sehari pagi dan sore.Sabun Penghilang Panu

3. Menggunakan Bawang putih

Bawang putih anda pasti tahu dengan salah satu bumbu dapur ini yak bawang putih ini biasa di gunakan untuk bumbu dapur. Namun Jangan salah Bawang putih ini memiliki kandungan yang sangat ampuh membunuh jamur dan bakteri. Dan juga bawang putih dapat meredakan rasa gatal pada panu. Kandungan yang terdapat di dalam bawnag putih yaitu minyak atsiri. JIka anda ingin menghilangkan panu di rumah tanpa harus ribet salah satunya anda bisa gunakan bawang putih. Caranya, 2 siung bawang putih, lalu belah bawang putih menjadi dua bagian, kemudian gosokkan bawang putih pada bagian kulit yang terkena panu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan secara rutin 2 kali sehari pagi dan sore.

4. Menggunakan Biji Pala

Kandungan yang terdapat di dalam biji pala seperti Vitamin C, vitamin B1, vitamin A, kalsium, zat besi, lemak dan protein. Kandungan yang terdapat di biji pala ini sangat efektif untuk menyembuhkan panu. Caranya, Siapkan beberapa biji pala, minyak kelapa, dan belerang secukupnya. Kemudian biji kelapa dan belerang dihaluskan lalu di panaskan dengan beberapa tetes minyak kelapa. Kemudian bisa anda oleskan pada panu setelah dingin.Sabun Penghilang Panu

5. Menggunakan Daun Kemangi

Kemangi ini biasanya digunakan sebagai penyedap makanan namun perlu anda ketahui kemangi ini juga bisa digunakan untuk menyembuhkan panu. Kandungan yang ada di dalam kemangi antara lain, zat besi, vitamin A, vitamin B, vitamin C, lemak, dan protein. Dan juga kemangi memiliki kandungan minyak atsiri yang mampu mengobati dan melawan jamur penyebab panu.

6. Menggunakan Daun Sirih

Daun sirih ini biasa digunakan untuk obat tradisional tidak heran karena kandungan yang terdapat di dalam daun sirih memiliki sejuta manfaat. Salah satunya bisa mengobati panu. Dalam kandungan daun sirih dapat membunuh jamur dan bakteri seperti minyak atsiri sehingga sangat efektif untuk menghilangkan panu pada kulit. Dan juga senyawa yang terdapat pada daun sirih memiliki sifat anti jamur, anti kuman dan anti oksidasi sehingga sangat baik untuk mengatasi penyakit kulit.Sabun Penghilang Panu

7. Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya bisa mengobati panu.Kandungan yang terdapat pada cuka apel diantaranya, kalium, kalsium, magensium, vitamin, zat asam, enzim, dan asam amino. Kandungan tersebut dapat mengatasi masalah kulit salah satunya panu.

8. Menggunakan Daun Tembakau

Menggunakan daun tembakau sebagai obat menghilangkan panu apakah bisa? Tentu bisa, namun banyak orang yang mengira daun tembakau ini hanya membawa penyakit di karenakan mengandung nikotin yang berbahaya. Namun daun tembakau ini juga memiliki maanfaat yaitu bisa menyembuhkan panu. Kandungan yang terdapat di tembakau sehingga bisa menyembuhkan panu diantaranya, polifenol, flavonoid, alkaloid, saponin, minyak tebang dan juga senyawa yang memiliki sifat anti inflamasi.Sabun Penghilang Panu

9. Menggunakan Blimbing Wuluh

Blimbing wuluh ini sangat efektif untuk menyembuhkan panu. Karena blimping wuluh ini memiliki kandungan yang baik untuk membunuh dan mencegah berkembangnya jamur. Dan juga blimbing wuluh ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang bagus untuk kesehatan kulit. Cara pembuatannya, Siapkan beberapa buah blimbing wuluh selanjutnya cuci menggunakan air hingga bersih. Kemudian haluskan blimbing wuluh bisa menggunakan blender dan tambahkan beberapa sendok air kapur sirih. Setelah itu bisa anda tempelkan pada daerah kulit yang terkena panu. Diamkan hingga mengering kemudian ulangi 2 kali sehari pagi dan sore.

10. Menggunakan Lengkuas

Lengkuas ini bisa di jadikan sebagai obat panu karena kandungan yang terkandung di dalam lengkuas ini sangat baik untuk kut dan bisa membunuh firus dan bakteri. Dan memiliki senyawa eugenol atau senyawa anti jamur sehingga sangat baik untuk menyembuhkan panu. Selain menyembuhkan panu lengkuas juga bisa menyembuhkan penyakit kulit lainnya seperti kurap dan kudis. Caranya, Siapkan lengkuas secukupnya yang sudah di cuci besih setelah itu haluskan lengkuas. setelah halus bisa anda tempelkan di bagian kulit yang terkena panu agar lengkuas tidak jatoh bisa gunakan kain perban untuk menakannya agar menempel di kulit.

Nah itulah beberapa cara untuk menyembuhkan penyakit panu menggunakan bahan-bahan alami yang mudah di temukan. Semoga bisa bermanfaat, Jangan lupa share artikel ini ke social media lainnya. Dan baca juga artikel kesehatan lainnya. Terimakasih…

gnomebangalore.org obat salep dompo

sabun penghilang panu ampuh

sabun penghilang panu di apotik

sabun panu yang ada di apotik

sabun jf sulfur untuk panu warna apa

cara menghilangkan panu dengan cepat dalam 1 hari

obat menghilangkan panu yang membandel

panu berwarna coklat

cara cepat menghilangkan panu yang banyak

harga obat panu di apotik

obat menghilangkan panu yang membandel

obat panu kalpanax

harga obat panu tablet

obat panu minum

obat panu paling ampuh tablet

obat panu di wajah

obat panu alami yang diminum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konsultasi Via Whatsapp